Magister Kenoktariatan

Program Studi Kenotariatan Program Magister (selanjutnya disebut M.Kn.) diselenggarakan sejak tahun akademik 2017 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 465/KTP/I/2016  Program ini merupakan program studi jenjang strata-2 (S-2) yang ada di bawah naungan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu. Untuk mewujudkan Universitas Bengkulu sebagai universitas riset bertaraf international, maka berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Bengkulu Nomor 1947/UN30/HK/2016. Berdasarkan ketentuan tersebut maka Program Magister llmu Hukum dan Magister Kenotariatan, diselenggarakan oleh Fakultas Hukum. Meskipun Program Studi Magister Kenotariatan (M.Kn.) Fakultas Hukum Universitas Bengkulu baru dimulai pada tahun akademik 2016-2017, dilaunching oleh Rektor Universitas Bengkulu pada tanggal 11 Desember 2017 di Hotel Grage Horison Bengkulu.

VISI

Mengacu kepada Visi Universitas Bengkulu, yakni “Menjadi Universitas Kelas Dunia pada tahun 2025” dan Visi Fakultas Hukum Unib “Menjadikan Fakultas Hukum yang mampu dalam pengembangan ilmu hukum dan menghasilakn lulusan professional pada tahun 2020. Berdasarkan visi institusi tersebut maka, Visi Program Studi Magister Kenotariatan (M.Kn.) Fakultas Hukum Universitas Bengkulu adalah “Menjadi Program Studi yang menghasilkan lulusan professional dan mampu mengembangkan ilmu hukum”.

 

MISI

Adapun Misi Program Studi Kenotariatan Program Magister (M.Kn.) Fakultas Hukum Universitas Bengkulu adalah“Pendidikan Hukum yang berorientasi pada Profesionalitas di bidang Kenotariatan, dan menyelenggarakan pendidikan hukum untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan ilmu hukum”.

Misi Program Studi Kenotariatan Program Magister (M.Kn.) Fakultas Hukum Universitas Bengkulu tersebut direalisasikan melalui misi melaksanakan program studi jenjang Strata-2 (S-2):

  • Memberikan ilmu pengetahuan hukum sesuai perkembangan IImu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS), kemampuan dan keterampilan profesional baik hardskills dan softskills dalam menerapkan

  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang berorientasi meningkatkan pemahaman Ilmu Hukum dan Ilmu Kenotariatan untuk mendukung profesionalisme profesi Notaris.

  • Memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam rangka turut serta melakukan penegakan hukum danmeningkatkan kesadaranhukum masyarakat secaraumum dansecara khususberkaitan denganpersoalanKenotariatan.

Menyelenggarakan kerjasama dalam skala Nasional, Regional dan Internasional dengan Stakeholder yang saling menguntungkan, produktif dan berkelanjutan.