Visi, Misi dan Tujuan

Submit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to Twitter

1. VISI

PPSIH-UNIB berketetapan untuk menjadi suatu program studi di bidang hukum yang membekali mahasiswa dengan kompetensi pengembangan ilmu (knowledge development), ketrampilan penelitian (research skill) dan kemampuan bernalar hukum (legal reasoning).

Sesuai dengan Visi Universitas Bengkulu, PPSIH-UNIB, memiliki visi : sebagai salah satu Fakultas Hukum terkemuka dan pelopor dalam rekayasa sosial-budaya hukum melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, yang berbasis sumberdaya yang mempunyai kekuatan moral dan pelayanan yang efektif, efisien, dan demokratis serta pengelolaan yang dapat dipertangungjawabkan.

2. MISI

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut di atas, maka misi yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Universitas Bengkulu adalah:

  1. Menjadikan Fakultas Hukum sebagai mitra pemerintah, LSM lembaga penegak hukum, DPR, dalam pengembangan hukum dan penegakan hukum untuk mencapai supremasi hukum yang berbasis kepada keadilan.

  2. Mengupayakan pendidikan hukum yang dilaksanakan dengan peningkatan kualitas proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, dengan penekanan pada peningkatan kualitas atmosfir akademik melalui pengelolaan yang transparan.

  3. Peningkatan daya saing lulusan dengan pengembangan program pendidikan yang kompetitif, kemampuan kewirausahaan, dan keahlian yang professional.

Dalam mengimplementasikan Visi dan Misi, PPSIH-UNIB menetapkan sejumlah sasaran, antara lain: bentuk profil kemampuan dan ketrampilan mahasiswa yang berhasil menyelesaikan (lulus) program studi ini. Profil lulusan program studi adalah mempunyai pengetahuan teoritik yang dalam dan dapat mengimplementasikan dalam praktik (handal), memiliki wawasan global (global thinking), dan memiliki etika yang tinggi dalam praktik (etical value).

 

TUJUAN PEMDIDIKAN PROGRANM PASCASARJANA ILMU HUKUM

Tujuan Pendidikan Program Pascasarjana Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Bengkulu yang akan didirikan adalah:

  1. Memberikan pendidikan lanjutan kepada lulusan Fakultas Hukum untuk meningkatkan kemampuannya. Dengan demikian akan diperoleh sumberdaya manusia (SDM) di bidang hukum yang mempunyai kualitas, mempunyai kemampuan analisis, kritis, dan dapat bersaing dalam era golbalisasi, khusunya di bidang hukum

  2. Memperdalam pengetahuan tentang prinsip-prinsip ilmu hukum dan memperoleh spesialisasi yang mereka inginkan.

  3. Mampu mengamalkan ilmunya kepada masyarakat secara optimal dan berdaya guna.

Login Form