Kuliah Umum Magister Hukum FH UNIB 2020

Tidak ada komentar 56 views

Program Studi Magister Hukum Universitas Bengkulu mengadakan    kegiatan kuliah umum dengan tema ”A Comparative Law Study on Judicial Power between Indonesia and United State of America”.

Kegiatan kuliah umum ini merupakan agenda tahunan magister hukum, kuliah umum kali ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di youtube, Kamis (02/07/2020.

Kegiatan ini menghadirkan Prof. Christie S. Warren (Professor of the Practice of International Law at William and Mary Law School, USA and Director, Center for Comparative Legal Studies and Post-Conflict Peacebuilding) merupakan pemateri yang bersal dari amerika, terdapat kendala sendiri karena di amerika sudah hampir tengah malam, namun masih sangat bersemangat dalam memberikan materi hukum.

Prof. Dr. Susi Dwi Harijanti, S.H., L.LM., Ph.D. (Professor of Constitutional Law Faculty of Padjajaran University and Head of Indonesia Comparative Law Study Association) merupan professor di universitas padjajaran memapresiasi kegiatan ini dan ini merupakan keduakali menjadi pembicara di fakultas hukum.

Kegiatan kuliah umum, dibuka langsung oleh ketua program studi magister hukum prof. Dr. Herlambang, S.H., M.H. mewakili dekan fakultas hukum yang berhalangan hadir, dalam sambutannya prof herlambang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah yang baik karena langsung mengundang prof werren dari amerika sehingga kepada pemateri silahkan untuk mengambil ilmu sebanyak-banyaknya. Kegiatan ini dipandu oleh Ari Wirya, SH., MH. Dosen bagian hukum tata Negara dan administrasi Negara fakultas hukum universitas Bengkulu, selaku moderator, kegiatan ini diikuti lebih kurang 443 peserta melalui aplikasi zoom meeting dan 60 peserta melalui youtube. [Penulis : Pipi Susanti, S.H., M.H. ; Poto : Andrian, S.T.]