FH Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Terakreditasi Naional Bagi Dosen

 

Senin 25 Juli 2019, Fakultas Hukum Universitas Bengkulu melaksanakan program Pelatihan Penulisan Artikel Jurnal Terakreditasi Nasional Bagi Dosen Fakultas Hukum UNIB.  Program tersebut diadakan di Ruang Kelas Internasional Fakultas Hukum UNIB.

Hadir sebagai Narasumber Pelatihan tersebut Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia yaitu Heru Susetyo, S.H., LL.M., M.Si,. Ph.D. dan Dr. Nur Sulistyo B.A, S.H., M.H. Dosen FH UNIB sebagai moderator. Pelatihan ini diikuti oleh Para Dosen Fakultas Hukum UNIB dan Calon Dosen FH UNIB. Acara dibuka oleh Dekan FH Prof. Herawan Sauni S.H., M.S. dan beliau menjelaskan bahwa menjadi seorang Dosen haruslah produktif dalam menghasilkan jurnal dan mempublikasikannya baik bereputasi Nasional maupun Internasional dan karya ilmiah berupa jurnal menjadi bukti dan rekam jejak peneliti sebagai akademisi.

Sebagai Narasumber Heru Susetyo menyampaikan materi tentang pentingnya Dosen akan menulis artikel, tujuan pembuatan artikel jurnal bereputasi nasional maupun internasional, kiat-kiat dan teknik dalam menulis artikel yang baik, serta berbagi pengalaman beliau dalam proses publikasi jurnal. Pelatihan dilanjutkan dengan sesi Diskusi dan ditutup dengan kalimat motivasi “Menulis itu butuh proses. Selalu mencoba dan mencoba terus. Kesabaran dan konsistensi dalam menulis akan menentukan kemampuan seseorang dalam menulis artikel, ” ungkap Heru. [Penulis : Yagie Sagita Putra, S.H., M.H ; Poto : Yamani, S.H., M.Hum]