Bagian Hukum Perdata Dan Ekonomi Menggelar Lokakarya Pemuktahiran Kemampuan Mahasiswa Dalam Penulisan Tugas Akhir

 

Bertempat di Ball Room Hotel Santika, Kota Bengkulu, Bagian Hukum Perdata dan Ekonomi (HPE) sukses menggelar lokakarya pemuktahiran kemampuan mahasiswa bagian HPE dalam penulisan tugas akhir. Acara yang dihelat  pada Sabtu, 28 April 2019 dari jam 08.00 hingga selesai dihadiri oleh seluruh mahasiswa bagian HPE Fakultas Hukum  Universitas Bengkulu.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Bagian HPE, Bapak Hamdani, S.H., M.Hum. Dalam kata sambutannya, Ketua Bagian HPE menyampaikan bahwa dengan adanya lokakarya pemuktahiran kemampuan mahasiswa bagian HPE ini diharapkan mahasiswa dapat mempercepat masa studi dan dapat menjadi alumni bagian HPE Fakultas Hukum yang sukses. Lebih lanjut, Ketua Bagian HPE menyampaikan bahwa dengan adanya lokakarya ini diharapkan dapat memberikan warna baru dalam penelitian, sehingga mahasiswa mendapatkan ide-ide atau isu-isu hukum yang muktahir sehingga menghasilkan judul-judul penelitian baru yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan perkembangan zaman, khususnya zaman milineal seperti yang saat ini kita hadapi.

Acara lokakarya menjadi sangat menarik dengan penyampaian materi dari Pemateri yang ahli di bidangnya Bapak Dr. Candra Irawan, S.H., M.H, sehingga memunculkan antusias dari mahasiswa untuk bertanya dan menggali pengetahuan dari Pemateri yang hadir pada lokakarya. Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan diskusi usulan judul proposal penelitian. Mahasiswa menghadap dosen pembimbing usulan judul proposal dengan membawa draft, konsep dan gagasan kepada dosen pembimbing  untuk kemudian didiskusikan agar nantinya judul proposal tersebut dapat diterima menjadi Usulan Proposal Skripsi.

Adapun dosen pembimbing yang hadir pada kesempatan ini adalah Bapak Hamdani, S.H., M.Hum (Ketua Bagian HPE), Bapak Edi Hermansyah, S.H., M.H, Bapak Edytiawarman, S.H., M.H, Ibu Dr. Nursulistyo BA., S.H., M.Hum., Bapak Joko Susetyanto, S.H., M.S, Bapak M. Daruddin, S.H. M.Hum, Bapak Andri Harijanto, S.H., M.Si dan Sekretaris Bagian HPE, Ibu Rahma Fitri, S.H., M.H.

Dari pantauan Tim Web FH UNIB, acara berlangsung dengan lancar dengan penuh antusias dari mahasiswa. [Penulis : Tri Andika, S.H., M.H. Poto : Rahma Fitri, S.H., M.H.]