Pelantikan Kepengurus Hima Perdata Dan Ekonomi FH UNIB Periode 2019/2020

Himpunan Mahasiswa Hukum perdata dan ekonomi (HMPE) menggelar acara pelantikan Ketua Umum HMPE masa bakti 2019-2020 di ruang internasional 1 Fakultas Hukum Universitas Bengkulu yang dilantik oleh Dr.Sirman Dhawal, S.H.,M.H selaku Wadek 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum UNIB dan juga dihadiri oleh Dosen-dosen Hukum Perdata dan Ekonomi Fakultas Hukum UNIB , Rabu, 6 Maret 2019. Di dalam pidato yang disampaikanya Hamdani,S.H.,M.Hum, selaku Ketua Bagian Hukum Perdata Dan Ekonomi Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, “dengan adanya Hima Perdata dan ekonomi ini bisa menjadi ajang sosialisasi mahasiswa Fakultas Hukum terkhusus jurusan Perdata Dan Ekonomi dan meningkatkan kapasitas mahasiswa baik dalam pengembengan keilmuan mahasiswa tersebut,” ujarnya saat acara berlangsung.


Dr. Emilia Kontesa, S.H.,M.Hum, selaku Wadek 1 Bidang Akademik Fakultas Hukum UNIB yang mewakili Dekan FH UNIB dalam membuka acara tersebut juga menyampaikan himbauan kepada pengurus yang baru saja dilantik supaya memanfaatkan waktu yang sangat singkat dalam kepengurusan baru ini yang hanya berlangsung selama satu tahun jabatan agar Hima Perdata Dan Ekonomi ini dapat membuat program-program kerja yang tidak hanya sebagai wadah bersosialisasi tetapi juga dapat meningkatkan kapasitas keilmuan mahasiswa itu sendiri, beliau juga menambahkan supaya hima perdata dan ekonomi juga harus menyiapkan generasi-generasi yang akan meneruskan tongkat estapet kepengurusan hima perdata dan ekonomi kedepan.


Saat diwawancarai oleh Tim Web Fakultas Hukum UNIB Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum UNIB yang sangat menaruh harapan besar terhadap adanya HIMA di FH UNIB ini salah satunya yaitu Hima Perdata Dan Ekonomi menjadi salah satu penunjang untuk mewujudkan Visi Fakultas Hukum UNIB yaitu menjadikan Fakultas Hukum yang mampu dalam pengembangan ilmu hukum dan menghasilkan lulusan professional pada tahun 2020. “ harapan saya dengan Hima Perdata Dan Ekonomi agar ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri supaya dapat mengikuti perkembangan hukum yang semakin berkembang dan yang khususnya dibidang Hukum Perdata Dan Ekonomi” , ucapnya.


Pelantikan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dekan FH UNIB nomor: 454/UN30.8/HK/2019 Tentang Susunan Kepengurusan Himpunan Mahsiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu Periode 2019-2020. Adapun susunan organisasi HMPE adalah sebagai berikut:


Dewan Pembina : 1. Hamdani,S.H.,M.Hum 2. Rahma Fitri, S.H., M.H
Ketua : Ghifary Dwi Putranto
Skretaris : Christy Monaita Martanti
Bendahara : Apriani ErmifahKoordinator Divisi Pusat Data Dan Informasi : Dwi Ekapaksi
Anggota : 1. Dian Risnovian, 2. Sefti Arlina Puspita, 3. Ocsa Mutyara Sari, 4. Ganzar Pinnanggih
Koordinator Divisi Pengembangan Minat Penelitian : Gian Duano
Anggota : 1. Suri Natasha Putri, 2. Rahmat Aprizal, 3. Andre Dwi Saputra,4. Fajar Alfarisi
Koordinator Perekrutan Kader : Jhon David Silalaho
Anggota :1. Tri Yoga Parza 2. Indri Oktaviani, 3. Septi Raddela, 4. Satria Eka Putri
Koordinator Pendidikan Dan Kajian Hukum : Febby Tri Utami
Acara pelantikan ini pun ditutup dengan do’a dan foto bersama. [Penulis : Febro ; Poto : Andrian]