Yudisium Mahasiswa Hukum Periode-83

Tidak ada komentar 187 views

Pada selasa tanggal 17 april 2018, Fakultas Hukum telah melaksanakan kegiatan Yudisium ke-83 bertempat di Auditorium Universitas Bengkulu, yang merupakan agenda tahunan pada periode wisuda April. Kegiatan wisuda itu sendiri, di Universitas Bengkulu dilakukan tiga kali dalam setiap tahunnya, yaitu pada periode April, Agustus dan Desember. Dalam Yudisium ke-83 ini, telah diyudisium sebanyak 66 calon wisudawan yang terdiri dari 6 calon wisudawan dari program pascasarjana, 44 calon wisudawan dari program S1 reguler dan 16 orang calon wisudawan program S1 non reguler dan dihadiri oleh para pendamping peserta yudisium. Bagi sebagian besar pendamping yudisium  mengungkapkan, menghadiri kegiatan yudisium merupakan suatu kebanggaan, terlebih lagi menghadiri yudisium anak.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan yudisium ini berjalan lancar, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan beberapa kata sambutan. Pertama, kata sambutan disampaikan oleh perwakilan calon wisudawan yakni Khalid al Walid, yang juga merupakan yudisium terbaik, menyatakan rasa terimakasihnya kepada Bapak dan Ibu Dosen, staf Karyawan yang telah membantunya selama proses pendidikannya.

Pada kesempatannya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu yakni Prof. Dr. Herawan Sauni.,S.H.,M.S menyampaikan kata sambutannya menyampaikan kepada calon wisudawan untuk menjaga almamater, jaga nama baik Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, terus berkaya, lanjutkan pendidikan anda, dan jadilah yang terbaik junjung integritas anda. Di dalam Yudisum ini, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada para calon wisudawan yang memiliki prestasi akademik, kepada:

  1. Khalid al walid, ipk 3,97 asal sma 5 kota bengkulu, nama ayah : adi bastian salam, SH., MH, ibu : marina andriani. Dengan penghargaan Lulusan terbaik.
  2. Fitri Hardini, ipk 3,69 asal sma negeri 2 kota bengkulu, nama ayah : drs sudirman, ibu: leli hartati. Dengan penghargaan Lulusan terbaik.
  3. Suhartini Putri, ipk 3,66 asal sma sint corulus kota bengkulu, ayah muhammad ali, ibu jayami. Dengan penghargaan Lulusan terbaik.
  4. Pinta Rantika ipk 3,50 asal sma 1 abun pekurun lampung utara, ayah hamsir. ibu hatipah. Dengan penghargaan Lulusan Termuda.