Yudisium Mahasiswa Hukum Periode- 82

Tidak ada komentar 31 views

Pada tanggal 23 Agustus 2017 tepatnya hari rabu, Fakultas Hukum telah melaksanakan kegiatan Yudisium ke-82 bertempat di Auditorium Universitas Bengkulu, yang merupakan agenda tahunan pada periode wisuda agustus. Kegiatan wisuda itu sendiri, di Universitas Bengkulu dilakukan tiga kali dalam setiap tahunnya, yaitu pada periode April, Agustus dan Desember. Dalam Yudisium ke-82 ini, telah diyudisium sebanyak 93 calon wisudawan yang terdiri dari 26 calon wisudawan dari program pascasarjana, 51 calon wisudawan dari program S1 reguler dan 11 orang calon wisudawan program S1 non reguler dan dihadiri oleh para pendamping peserta yudisium. Bagi sebagian besar pendamping yudisium  mengungkapkan, menghadiri kegiatan yudisium merupakan suatu kebanggaan, terlebih lagi menghadiri yudisium anak.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan yudisium ini berjalan lancar, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan beberapa kata sambutan. Pertama, kata sambutan disampaikan oleh perwakilan calon wisudawan yakni Esti Putri Aulia,S.H, yang juga merupakan yudisium terbaik, menyatakan rasa terimakasihnya kepada Bapak dan Ibu Dosen, staf Karyawan yang telah membantunya selama proses pendidikannya, dan besar harapannya untuk dapat berkontribusi dalam memajukan negara dengan kompetensi keilmuan yang dimilikinya, selepas belajar di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu. Kata sambutan berikutnya disampaikan oleh salah satu orang tua wisudawan, yakni ucapan terimakasih kepada civitas akademika Fakultas Hukum secara khususnya karena telah membimbing anak-anak yang disadari oleh para orang tua bahwa anak-anak yang dititipkannya di fakultas hukum itu tidak mudah untuk dididik, dan terimakasih juga diucapkan karena telah membekali anak-anak dengan ilmu yang mudah-mudahan bermanfaat untuk kehidupan kedepan.

Pada kesempatannya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu yakni Prof. Dr. Herawan Sauni.,S.H.,M.S menyampaikan kata sambutannya yang diawali dengan mengucapkan permohonan maaf juga kepada para orang tua karena selama menjadi orang tua asuh, tidak luput dengan kesalahan dan kekurangan, khususnya dalam proses belajar mengajar dan mendidik para mahasiswa yang dititipkan untuk menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu,

“Besar harapan bagi kami ilmu yang telah diberikan, meskipun cukup dan tidak berlebih menjadi bekal kehidupan yang terbaik, dapat berguna bagi kehidupan calon wisudawan”.

Dalam sambutannya, disampaikan pula oleh Bapak Dekan sedikit tentang perkembangan Fakultas Hukum yang berdiri pada 28 April Tahun 1982, tepatya 35 tahun yang lalu dan telah meluluskan kurang lebih sejumlah 41.300 wisudawan yang tersebar di berbagai Kota di Indonesia bahkan sampai ke beberapa negara yang ada di kawasan Asean, seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Tidak lupa disampaikan juga informasi tentang Program yang baru didirikan di Fakultas Hukum yaitu Program Profesi Advokat dan sebentar lagi akan dibuka Program Doktor yang sekarang masih dalam masa persiapan serta pembangunan barbagai fasilitas lainnya. Bapak Dekan juga mengingatkan kepada para wisudawan untuk dapat menjaga nama baik almamater, dengan cara menjaga tingkah laku dan nama baik, karena hal tersebut dapat berimbas kepada Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, dan terakhir, ucapan selamat dan sukses disampaikan untuk para calon wisudawan, teruslah berprestasi dimanapun berada. (Penulis : Arini Azka,SH., M.H. Poto : YeyenStudio)