Fakultas Hukum Memberikan Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi

Pada 23 Agustus 2017 tepatnya pada hari Rabu, Fakultas Hukum melaksanakan Yudisium periode 82. Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Hukum memberikan penghargaan kepada 9 mahasiswa terbaik yang terdiri dari 1 mahasiswa Pasca Sarjana Fakultas Hukum UNIB (S2) yang memperoleh predikat “Dengan Pujian” yakni Angelia Vionica Sandi, SH, MH,  6 mahasiswa program reguler Strata 1 (S1) yang memperoleh predikat “Dengan Pujian” yakni Esti Putri Aulia,S.H, Vivin Marti Ningsih, S.H, Nur Rahmadayana Sirregar,S.H, Desi Apriliani,S.H, Kartika Nilam Larasati, S.H, Putri Larasati, S.H , 1 mahasiswa program reguler Strata 1 (S1) yang memperoleh predikat termuda yakni Suci Ariyani, S.H  dan 1 mahasiswa memperoleh predikat mahasiswa berprestasi yang saat ini masih berstatus Mahasiswa yakni Firman. Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu yakni Prof. Dr. Herawan Sauni.,S.H.,M.S berpesan kepada para wisudawan untuk terus berkaya dan jangan berpuas diri.

Dalam wawancara singkat, Angelia Sandi.,S.H.,M.H, menyatakan rasa lega dan bahagia karena mendapat predikat lulus “Dengan Pujian”, hal tersebut tidak lain adalah karena perjuangan dan kerja keras dan yang terpenting adalah karena dukungan keluarga. Angelia juga menyatakan rasa terimakasihnya kepada Fakultas Hukum, yang telah mengantarkannya menuju gerbang selanjutny yakni mencari pekerjaan terbaik.

Sama halnya dengan Esti Putri Aulia,S.H, ketika diwawancara, perasaan bahagia menyelimuti hatinya bercampur dengan perasaan tidak menyangka akan memperoleh hal tersebut. Sejauh ini, orng tua merupakan motivator terbesar bagi Esti dalam meraih prestasi dan kesuksesan, karena berkat hasil jerih payah kedua orang tua, Esti bisa merasakan apa yang dirasakannya hari ini. Esti berpesan kepada mahasiswa fakultas hukum untuk terus belajar, berusaha keras dan tentunya berdoa untuk dapat meraih cita-cita, jangan lupakan nasihat para Guru dan Dosen, dan ingatlah bahwa usaha keras akan melahirkan buah manis bagi masa depan. Ungkapan terakhirnya dalam sesi wawancara, Esti bangga menjadi bagian dari Fakultas Hukum, Kesan terhadap Fakutas Hukum UNIB, tidak lupa pula disampaikan oleh Esti, yakni bangga bisa menjadi bagian dari keluarga Fakultas Hukum, banyak suka dan duka yang didapat, Staff dan para Dosen sangat baik dan Esti sangat bersyukur pernah menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu.

Mengutip dari salah satu mutiara hikmah yang disampaikan oleh Imam Asy Syafi’i, “Bila kamu tidak tahan lelahnya belajar, maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan”, berhasil memotivasi Suci Ariyani, S.H., sebagai lulusan termuda program Sarjana Fakultas Hukum Universitas Bengkulu mengungkapkan rasa syukurnya atas kerja keras selama ini. Lulusan termuda dapat diraih oleh Suci, karena lebih awal menempuh jenjang pendidikan diantara teman-teman sebaya. Pesan untuk mahasiswa Fakultas Hukum khususnya, Suci menyatakan, “berikanlah yang terbaik, sesungguhnya hasil tidak akan pernah menghianati usaha”. Langkah berikutnya adalah mencari pekerjaan dan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. (Penulis : Arini Azka M, SH., M.H, Poto : YeyenStudio)