PKK Fakultas Hukum Sukses dan Meriah

Tidak ada komentar 131 views

Pada tanggal 09 dan 10 Agustus 2017, Fakultas Hukum Universitas Bengkulu mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus atau yang biasa disingkat dengan sebutan PKK. Di hari pertama, tepatnya pada pembukaannya, kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu beserta jajaran Wakil dan dihadiri juga oleh para Dosen serta para Karyawan. Selain mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru, dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, Prof Dr. Herawan Sauni.,S.H,M.S. mengucapakan selamat kepada mahasiswa baru karena telah memilih fakultas hukum sebagai tempat mencari ilmu, sehingga nanti selesainya menempuh pendidikan di fakultas hukum dapat memperoleh gelar Sarjana Hukum dan berpeluang untuk bekerja sebagai Hakim, Jaksa, Pengacara, ataupun Dosen yang dapat mengajar di Fakultas Hukum. Dalam kesempatannya, Bapak Dekan juga menyempatkan waktu untuk memperkenalkan civitas akademika yang berada di Fakultas Hukum, yakni para Dosen dan para Karyawan, sehingga para Dosen dan para Karyawan yang namanya disebutkan, langsung memberikan sapaan selamat datang kepada mahasiswa baru.

Setelah acara pembukaan pengenalan kehidupan kampus secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, selanjutnya Wakil Dekan bagian Kemahasiswaan Dr. Sirman Dahwal.,S.H.,M.H dipersilahkan untuk memberikan sambutannya. Dalam kesempatannya, Dr. Sirman Dahwal.,S.H.,M.H mengatakan, “Selamat datang mahasiswa baru fakultas hukum, saudara adalah orang terbaik yang masuk di fakultas ini, jalani dengan bismilah dan berikan yang terbaik, belajar yang benar, dan jadikan patos, legos,ethos sebagai prinsip hidup mahasiswa Fakultas Hukum”.

Kegiatan PKK ini dalam pelaksaannya diselenggarakan oleh panitia PKK yang merupakan mahasiswa angkatan 2015 dan 2016 dan diketuai oleh David Zavindo. Dalam kegiatan PKK ini disampaikan juga materi-materi yang berguna untuk mahasiswa baru, disampaikan oleh Dosen, perwakilan UKM, dan Organisasi kemahasiswaan yang ada di Fakultas Hukum ini. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Panitia, David Zavindo, “kami segenap panitia mencoba memberikan yang terbaik untuk adek-adek mahasiswa baru, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus, khususnya di Fakultas Hukum”. Pada hari kamis, 10 Agustus 2017, acara PKK ini ditutup oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan yakni Dr. Sirman Dahwal.,S.H.,M.H dan dihadiri juga oleh Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Hukum.  [Penulis : Arini Azka, SH., M.H , Poto : Andrian Setiawan,S.T]