Halal Bihalal Keluarga Besar Fakultas Hukum Universitas Bengkulu

Setelah melalui Bulan Suci Ramadhan, Fakultas Hukum Universitas Bengkulu melaksanakan acara Halal Bihalal Keluarga Besar Fakultas Hukum Universitas Bengkulu pada Kamis, 6 Juli 2017 bertempat di Wahana Wisata Family. Acara berlangsung mulai dari Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 13.00 WIB yang dimulai dari Kata Sambutan Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, Prof. Dr. Herawan Sauni, S.H., M.S.. Dalam kata sambutannya, beliau menyampaikan bahwa setelah sebulan penuh kita menjalani ibadah puasa, saatnya kita kembali ke fitrah. Jadikan kebaikan-kebaikan yang dilakukan selama bulan suci ramadhan menjadi latihan dan diimplementasikan pada bulan-bulan selanjutnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah dari Ust. Farhan LC. Dalam tausiyahnya, beliau menyerukan agar kita tetap melakukan pengendalian diri walaupun tidak lagi berada di bulan suci ramdahan. Kemudian, beliau mengajak kita bersama untuk dapat menyaurakan kebaikan karena keburukan yang terorganisir lebih baik dari pada kebaikan yang tidak terorganisir. Kemudian beliau menutup tausiyahnya dengan bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT. Setelah doa, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman sambil bermaaf-maafan oleh seluruh civitas akademik Fakultas Hukum Universitas Bengkulu.

Di samping acara halal bihalal, pada kesempatan ini juga Panitia Pemilihan Rektor Uiversitas Bengkulu melakukan sosialisasi pemilihan rektor Universita Bengkulu tahun 2017-2021. Hadir untuk menyampaikan sosialisasi Ketua Panitia Pilrek Universitas Bengkulu, Prof. Dr. Kamaludin MM. Dalam sosialisasinya beliau menyampaikan bahwa untuk pemilihan rektor periode 2017-2021 berdasarkan  Peraturan Senat Universitas Bengkulu Nomor 01 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pemilihan Rektor Universitas Bengkulu Periode 2017-2021 dilakukan dengan pola baru. Pola tersebut adalah terlebih dahulu dilakukan penjaringan Bakal Calon Rektor Universitas Bengkulu yang dipilih oleh Civitas Akademik Universitas Bengkulu untuk menjaring 9 nama yang akan dipilih nantinya oleh Senat Universitas Bengkulu. Pola ini diharapkan dapat menampung aspirasi civitas akademik Universitas Bengkulu dalam mencari figure Rektor yang ideal. Setelah sosialisasi pemilihan rektor tahun 2017-2021, acara diakhiri dengan makan bersama. [Penulis, Poto : Tri Andika, ST., M.H]