Lomba Volly Dalam Rangka Dies Natalis Ke-33 UNIB

Tidak ada komentar 108 views

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-33 Universitas Bengkulu tahun 2017, Fakultas Hukum mendapatkan amanah menjadi panitia dalam menggelar kegiatan lomba volly. Perlombaan volly yang dilaksanakan mulai tanggal 10 s/d 18 April 2017 bertempat di lapangan sport center Unib depan ini diikuti oleh warga Universitas Bengkulu yang terdiri dari Dosen, Karyawan dan siswa  magang yang ditugaskan di unit dan fakultas-fakultas selingkung Unib.

Setelah melakukan teknikal meeting, didapatlah 10 team putra dan 9 team putri yang bertanding dengan sistem gugur. Pertandingan perdana dilaksanakan pada tanggal 10 April 2017 pukul 16.00 WIB, antara tim Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) vs tim Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) untuk tim putra, dan tim Fakultas Ekonomi vs tim karyawan rektorat untuk tim putri, dan pertandingan ini dilakukan dalam 3 set 25 poin.

Dalam semifinal, didapatlah 4 tim putri yang akan bertanding yakni tim Fakultas Ekonomi vs tim Fakultas Teknik, yang dimenangkan tim fakultas teknik dan tim Fisip Vs tim Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), yang dimenangkan oleh tim Fkik. Tim Fakultas teknik bertemu dengan tim Fkik yang akan memperebutkan juara 1, dan tim Fakultas Ekonomi bertemu dengan tim Fisip untuk memperebutkan juara 3, dengan pertandingan 5 set 25 poin.

Sedangkan untuk tim putra, dalam semifinal didapatlah tim rektorat vs tim Fisip yang dimenangkan oleh tim Rektorat, tim Fakultas Pertanian vs tim Fakultas Hukum yang dimenangkan oleh tim Fakultas Pertanian. Tim Rektorat bertemu dengan tim Fakultas Pertanian untuk memperebutkan juara 1 dan tim Fakultas Hukum bertemu dengan tim Fisip untuk memperebutkan juara 3, dengan pertandingan 5 set 25 poin.

Berdasarkan perlombaan tersebut, untuk putra didapatlah juara 1: Tim Rektorat, juara 2 : Tim Fakultas Pertanian, dan juara 3 : Tim Fakultas Hukum. Sedangkan untuk putri, didapatlah juara 1 : tim Fakultas Teknik, juara 2 : tim Fkik dan juara 3 : tim Fisip.

Perlombaan volly ini diselenggarakan bukan hanya untuk mendapatkan pemenang, tetapi juga diharapkan untuk menjadi sarana silaturahim antar warga Universitas Bengkulu, sebagaimana yang dinyatakan oleh Dr. Sirman Dahwal.,S.H.,M.H, selaku ketua panitia dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan perlombaan volly, “Kegiatan ini menjadi silaturahmi antar dosen karyawan. bukan menang menjadi tujuan tapi bagaimana membawa instansi melalui olahraga, selamat bertanding sukses untuk unib”. [Penulis : Arini Azka Muthia. Poto : Andrian Setiawan]