Purnabakti 2 Staf Karyawan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu

Dua Staf Karyawan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu memasuki usia purna tugas. Kedua staf tersebut adalah Bapak Drs Nasrun dan Bapak Pratomo. Guna melepas kedua staf yang telah mengabdi di lingkungan Fakultas Hukum khususnya, maka pada hari Jumat, 31 Maret 2017  pada pukul 14.00 WIB, dilaksanakan seremoni  bertempat di Aula fakultas hukum Universitas Bengkulu.

Bapak Pratomo dan bapak Drs Nasrun memasuki usia pensiun, yang merupakan siklus alami yang berlaku bagi PNS. Bapak Pratomo diangkat pertama golongan II/a  pada tahun 1983, dengan riwayat pekerjaan, Staf Keuangan rektorat tahun 1993, Staf pada Fakultas FISIP tahun 2004, dan Staf Akademik pada Fakultas Hukum Tahun 2012. Sedangkan Bapak Drs Nasrun, diangkat pertama gol II/a tahun 1983, dengan riwayat pekerjaan Kasubag Umum Fak Ekonomi UNIB tahun 1993, Kasubag Pendidikan Fak Fisip UNIB tahun 1998, Kasubag Mipa UNIB dan Kasubag Kemahasiswaan Fak Hukum tahun 2011.

Dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan dan kurang lebih 75% karyawan fakultas hukum yang terdiri dari Dosen dan staf,  acara ini berjalan lancar, haru dan penuh dengan kekeluargaan menyelimuti kegiatan pelepasan tersebut. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum, Prof. Dr. Herawan S, SH. MS dalam sambutannya menyatakan “saya ingat betul, Pak nasrun ini adalah orang pertama yang menghadang saya ketika tes masuk ke unib ini, karena memang waktu itu saya terlambat datang, setelah saya masuk dan kuliah disini baru saya tahu bahwa Pak Nasrun ini adalah Menwa Unib”. Prof Herawan kemudian menambahkan ”saya rasa Pak Nasrun dan Pak Pratomo ini adalah saksi hidup bagaimana perjalanan Universitas Bengkulu ini, mulai dari nol mulai dari Universitas Bengkulu ini hanya memiliki 1 gedung sampai dengan skrng ini, saya selaku dekan mewakili fakultas hukum mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya atas pengabdian selama 34 tahun selama ini, hubungan selama ini jangan sampai putus, boleh datang kapan pun ke fakultas tapi skrng enak tidak perlu absen lg”

Selain sambutan dari Dekan Fakultas Hukum UNIB, agenda acara berikutnya adalah sambutan sepatah dua patah kata dari teman sejawat, yakni dari Bapak Palitan Siregar.,S.H. menyatakan, “ Pak Nasrun dan Pak  Pratomo ini adalah karyawan yang telah menghasikan hampir seluruh hidupnya untuk Universitas Bengkulu ini, saya kenal Pak nasrun melalui ibu nasrun karena dulu saya pernah skantor dengan  istri beliau, yang saya kenal pk nasrun adalah orang yang pekerja keras dan suka main pimpong, sedangkan Pak pratomo ini pendiam dan ga suka neko-neko berbaur dengan baik kepada suruh karyawan, saya ucapkan selamat dan terimakasih”.

Acara seremoni ini kian terasa haru, setelah Pak Nasrun menyatakan kalimat demi kalimatnya, “Terimakasih dan saya terharu ingin menangis rasanya alhamdulilah sampai pada titik pensiun, saya ingat betul dulu saya orang pertama kali menebas membuka lahan untuk Universitas ini saya bangga menjadi bagian dari kemajuan Universitas ini, UNIB yang semakin maju saya senang, tapi ketika UNIB mundur saya orang pertama yang akan membela dengan segenap kemampuan saya untuk kemajuan UNIB, Bapak dan Ibu adek saya skalian saya minta maaf atas ucapan atau tingkah laku saya yang salah selama ini mohon di maafkan semoga hubungan baik kita tetap terjaga”

Terimakasih Bapak Drs Nasrun dan Bapak Pratomo…

[Penulis : Arini Azka Muthia. Poto : Andrian Setiawan]